Oreo

Please wait...

 
Berita

PMU Gelar Rapat Persiapan Implementasi Program dan Anggaran 2020

 

Batu – Project Management Unit (PMU) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada Jum’at (28-29/02/20) menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan program dan anggaran tahun 2020. Rapat yang mengundang 46 personalia PMU kemarin juga dihadiri oleh para pimpinan universitas untuk membuat perencanaan dan timeline yang tepat sesuai dengan kebutuhan kegiatan di tahun 2020.

Supporting project yang didanai oleh Saudi Found Development (SFD) dalam bentuk Loan dan Goi/RMP harus direncanakan secara mendalam dan benar-benar menghasilkan output yang jelas, sehingga tidak ada lagi program yang tidak tepat sasaran. Muhtadi Ridwan selaku direktur PMU menjelaskan bahwa “tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyiapkan time schedule yang tepat, tidak hanya menuliskan bulan kapan dilaksanakan kegiatan, tapi juga harus disertai tanggalnya yang telah terjadwal mengingat kegiatan di UIN Malang sangat padat di tahun ini” tegasnya.

   

Rapat koordinasi persiapan implementasi program dan anggaran PMU tahun 2020 di buka oleh Rektor dan para wakil rektor Universitas. Dalam sambutannya Abd. Haris selaku rektor mengingatkan bahwa “kegiatan SFD seyogyanya juga harus sesuai dengan roadmap pengembangan kampus UIN Maliki Malang, kebijakan rektor dari hasil rapat pimpinan seperti; smart campus, pendirian prodi baru, pengembangan kualitas SDM dan internasionalisasi kampus dengan konsep WCU perlu segera di akomodasi melalui kegiatan-kegiatan SFD” terangnya.

Kegiatan rapat koordinasi persiapan implementasi program dan anggaran PMU yang berlangsung selama sehari penuh kemarin juga melaunching sistem manajemen kegiatan PMU. Nantinya setiap bidang personalia PMU diwajibkan untuk tertib melaporkan, mengarsipkan dan mendokumentasikan setiap kegiatan yang direncanakan masing-masing bidang. Sistem yang dirancang juga diharapkan dapat menginformasikan kepada publik atas berjalannya kegiatan atau project bangunan fisik yang sedang berlangsung secara realtime. (red.ms)