Oreo

Please wait...

 
Berita

Pembukaan Program Student Exchange Tahun 2023 di Ondokuz Mayis Üniversitesi

Pembukaan Program Student Exchange Tahun 2023 di Ondokuz Mayis Üniversitesi

Samsun - Pelaksanaan program Student Exchange Tahun 2023 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di Ondokuz Mayiz University, Turkiye resmi dibuka. Kegiatan ini dibuka oleh Assoc. Prof. Dr. Emrah Ekmekçi dan Dr. Abdurrauf Thaha dari Ondokuz Mayis Üniversitesi, yang sekaligus menjadi tutor pada kegiatan Short Course Academic Writing pada program Student Exchange Tahun 2023 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Kegiatan ini dibuka pada hari Selasa, 7 November 2023 di Ondokuz Mayis Üniversitesi dan diikuti oleh 20 peserta serta 4 pendamping dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Ada dua kelas yang dibuka untuk para peserta program, yaitu kelas Academic Writing Bahasa Inggris dengan tutor Assoc. Prof. Dr. Emrah Ekmekçi dan kelas Academic Writing Bahasa Arab dengan tutor Dr. Abdurrauf Thaha. 

Banyak pertimbangan yang dilakukan dalam hal pembagian kelas Academic Writing ini, salah satunya yaitu kemampuan berbahasa dari masing-masing peserta yang akan memudahkan dalam menerima manteri yang diberikan. Selain itu juga sejak awal tahap seleksi peserta diminta untuk mengirimkan sertifikan TOAFL/TOEFL untuk menunjukkan kemampuan berbahasa dari masing-masing peserta.

Pada sesi Short Course ini, para peserta cukup antusias dalam memperhatikan materi yang diberikan. Meskipun para peserta baru tiba di kota Samsun pada pukul 4 pagi waktu Turki dan memulai kelas pada pukul 8 pagi sampai dengan pukul 3 sore waktu Turki. Hal ini tidak menyurutkan semangat belajar mereka. Niat untuk menuntut ilmu yang kuat menjadikan para peserta tetap aktif di kelas meskipun dalam keadaan lelah.

Semoga kegiatan Student Exchange ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan banyak manfaat.