Oreo

Please wait...

 
Berita

Pemantapan Program Student Exchange Tahun 2023

Pemantapan Program Student Exchange Tahun 2023

Pembekalan merupakan rangkaian kegiatan atau tahapan pelaksanaan program untuk mengasah skill yang dibutuhkan. Tujuannya diselenggarakan pembekalan adalah meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri peserta program student exchange tahun 2023 ini. Kegiatan pembekalan program student exchange tahun 2023 dilakukan dengan mendatangkan tutor untuk membantu proses persiapan program seperti pembekalan Bahasa untuk melancarkan komunikasi di negara tujuan, pembekalan karya tulis untuk membantu peserta dalam proses mencapai output program dan pembekalan crossculture untuk memperkenalkan budaya Masyarakat negara tujuan agar dapat membaur dengan Masyarakat setempat.

Pembekalan pertama terkait dengan materi Pemantapan Program Student Exchange Tahun 2023. Materi kali ini langsung diberikan oleh Manager PMU, Bapak Dr. H. Zainal Habib, M.Hum pada Senin, 24 Juli 2023 di Ruang Sidang Senat, Gedung Rektorat Lantai 4 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Beliau menjelaskan terkait tujuan dari program ini adalah berusaha untuk bagaimana mahasiswa kita punya pengalaman untuk belajar di universitas luar negeri dan memiliki pengalaman untuk berkomunikasi dengan dunia internasional. Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam kurun waktu dua minggu di kampus tujuan dengan mengharapkan output dan outcome sesuai dengan pedoman yang telah disusun dan dipublikasikan. 

Pengalaman yang diharapkan dari kegiatan ini tidak hanya bersifat akademik, namun juga bersifat non akademik. Research collaborative merupakan salah satu output dari program ini karena Research adalah ciri khas perguruan tinggi. Research ini dikolaborasikan dengan mahasiswa/dosen universitas tujuan dengan mencari tema yang sesuai dengan keilmuan/jurusan.