Oreo

Please wait...

 
Berita

PMU UIN Malang Kebut Proses Internasionalisasi

PMU UIN Malang Kebut Proses Internasionalisasi

Malang – Project Management Unit (PMU) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar Review Perencanaan dan Rencana Pengawasan Pembangunan Kampus III UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Juni 2022 yang bertempat di Ruang Senat Universitas, Gedung Rektorat Lantai 4 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Acara ini dihadiri oleh Tim Project Management dan Supervision Consultant (PMSC) dari PT. Jaya CM JV PT. Andaru Koncer Jagad dan Tim Konsultan Perencana dari PT. Pola Data Consultant (PDC) serta Tim Teknis Project Management Unit (PMU) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Dalam acara tersebut, Manager PMU UIN Malang Dr. Zainal Habib, M.Hum menjelaskan bahwa proses pekerjaan Konsultan PMSC sudah mulai berjalan terhitung sejak proses penandatanganan kontrak di Jakarta pada bulan lalu. Beliau menjelaskan bahwa proses pekerjaan pembangunan gedung kampus III UIN Malang ini berlangsung selama 2 tahun.

“PMU ingin ada percepatan pekerjaan sehingga implementasi pekerjaan bisa terlaksana dengan baik sehingga disini peran konsultan PMSC sangat diperlukan untuk bisa mengarahkan pekerjaan-pekerjaan awal yang bisa dilakukan terlebih dahulu oleh perusahaan pemenang tender Civil Work nantinya’, tuturnya.

Diharapkan setelah pertemuan ini antara PMU dengan konsultan perencana dan PMSC sering berkomunikasi menanggapi terkait kebutuhan-kebutuhan awal, site plan serta topografi tanah yang nantinya akan didiskusikan lebih lanjut.

Tim Teknis PMU yang diwakili oleh Pak Budi Setiawan, ST. menanggapi beberapa hal termasuk pertimbangan-pertimbangan akses untuk percepatan impelementasi pembangunan gedung kampus III UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

“sebaiknya tim teknis PMU bisa dilibatkan dari awal proses sampai selesai sehingga pembangunan kampus III bisa berjalan sesuai dengan keinginan dan bisa selesai sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Tim pengawas dari PT. Jaya CM JV PT. Andaru meminta penjelasan terkait titik-titik lokasi mana saja yang akan dibangun kampus III nantinya.

“Sebaiknya dilakukan survei bersama untuk mengetahui lokasi detail dari pembangunan yang akan dilakukan. Sedangkan mengenai dokumen-dokumen pendukung dari tim perencana diharapkan bisa diterima dan akan kami pelajari dengan detail”,  jelasnya

“Kami dari tim perencana siap untuk membantu keberlangsungan proyek ini diantaranya kami akan memberikan data yang dibutuhkan oleh tim pengawas. Kami juga memohon izin untuk membuat grup guna mempermudah komunikasi dengan tim teknis dari PMU, tim perencana dari PT. Pola Data dan Tim Pengawas dari PT. Jaya CM JV PT. Andaru Koncer Jagad”, pungkas pimpinan dari PT. Pola Data Consultant