Oreo

Please wait...

 
Berita

PMU UIN Malang Gelar MoU Kontrak Beasiswa

PMU UIN Malang Gelar MoU Kontrak Beasiswa

Malang - PMU UIN Malang gelar MoU kontrak Beasiswa Studi Lanjut Program Strata II (S2) di Ruang Rektor, Gedung Rektorat lantai 1 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 5 April 2022 dan dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, Direktur PMU, Manager PMU, Staf PMU dan peserta lulus seleksi beasiswa Studi Lanjut Strata II (S2) Dalam dan Luar Negeri. 

Program beasiswa ini khusus untuk lulusan sarjana dengan prodi Teknik (Elektro, Sipil, Mesin dan Lingkungan), Farmasi dan Kedokteran. Dari serangkaian seleksi beasiswa yang telah diselenggarakan oleh PMU, ada 5 peserta lolos seleksi Beasiswa Studi Lanjut Program Strata II (S2) Dalam dan Luar Negeri Pendamping Proyek The Development of UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Phase II, East Java Project. 3 dari prodi Farmasi, 1 dari prodi Teknik Sipil dan 1 dari prodi Teknik Elektro.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat kepada para peserta beasiswa karena sudah diterima dan berhak mendapatkan pembiayaan pendidikan strata II (S2) full dari kampus UIN Malang.

"Rekrutmen ini bersifat spesial, karena setelah saudara menyelesaikan pendidikan strata II (S2) saudara langsung menjadi tenaga pendidik (dosen) di UIN Malang ini dan berkewajiban untuk mengembangkan kampus UIN ini. Setelah MoU tertandatangani berarti saudara sudah resmi menjadi bagian dari civitas akademika UIN Malang."

Dalam kesempatan ini pula, Manager PMU UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Zainal Habib menyampaikan bahwa nantinya peserta beasiswa khususnya yang mengambil jurusan teknik akan banyak diminta bantuan terkait pelaksanaan proyek pembangunan kampus III UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Beliau juga menyampaikan bahwa seluruh biaya yang dikeluarkan oleh awardee untuk menempuh pendidikan strata II (S2) akan ditanggung full oleh kampus dan nantinya para awardee wajib kembali untuk membantu proses pengembangan kampus.