Oreo

Please wait...

 
Berita

Arahan Rektor dan Penandatanganan Kontrak Program Student Exchange

Arahan Rektor dan Penandatanganan Kontrak Program Student Exchange

PMU UIN Malang - Sebanyak 20 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang telah dinyatakan lulus Program Student Exchange Tahun 2023. Pada hari Kamis (8/6/2023) semua peserta lulus program diundang untuk menerima pengarahan dari Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA.

Kegiatan pengarahan tersebut dilakukan di ruang sidang Senat, Gedung Rektorat Lantai 4 Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik, Ketua Senat, Kepala Biro AAKK, Kepala Biro AUPK, Pimpinan PMU dan Panitia Seleksi Program Student Exchange Tahun 2023. Dalam pengarahannya, Prof. Zainuddin memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang telah lulus seleksi program Student Exchange Tahun 2023 ini.

"Program ini merupakan kali pertama dan menjadi program yang prestisius untuk mengirimkan para mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang belajar ke luar negeri. Program ini harus berhasil agar dapat menambahkan reputasi kampus ini di kancah internasional," papar Prof. Zainuddin.

Prof. Zainuddin juga menjelaskan bahwa program ini sejalan dengan visi kampus untuk menjadi unggul dan bereputasi internasional. Oleh karena itu, panitia seleksi program Student Exchange ini menjalankan proses seleksi secara objektif. Kemampuan bahasa Arab dan Inggris para peserta harus memadai. Selain itu, para peserta yang diberangkatkan harus mampu menyampaikan visi, misi dan profil UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kepada kampus tujuan.

Dalam laporannya, Kepala Biro AAKK, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I, yang juga menjabat sebagai ketua pelaksanaan program Student Exchange, menjelaskan bahwa sejak dibukanya pendaftaran program ini, peminatnya sangat banyak. Total pendaftar sangat banyak dari berbagai fakultas dan prodi yang ada di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, namun setelah melalui proses seleksi administrasi, tes akademik dan sesi wawancara, terpilihlah 20 peserta yang akan mewakili UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam program Student Exchange di negara Eropa.

Diharapkan program Student Exchange ini dapat memberikan pengalaman berharga dan memperkaya pengetahuan para mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Harapannya semoga keberhasilan para peserta dalam program ini dapat meningkatkan reputasi kampus dan membuka peluang bagi mahasiswa lainnya untuk mengikuti kesempatan serupa di masa depan.